Jual Bawang Goreng Kemasan Online

Agar lebih awet dan bisa dimakan kapan saja, hampir semua orang pasti menyimpan makanan di dalam lemari es. Tapi sebenarnya ada beberapa jenis makanan yang nggak boleh disimpan disimpan dalam suhu dingin. Bahkan justru bisa mempercepat pembusukan dari bahan makanan itu sendiri. Apalagi kalau dimakan, wah bisa berbahaya tuh.

Seperti dikutip dari Healthmeup.com, inilah beberapa makanan yang tidak boleh Anda simpan di dalam lemari es:

1. Kopi
Kopi bisa kehilangan rasanya kalau disimpan di dalam lemari es. Ini karena kopi bisa menyerap berbagai bau bahkan yang nggak sedap sekalipun. Makanya tempat terbaik menyimpan kopi adalah di dalam toples tertutup dengan suhu kamar.

2. Bawang
Menyimpan bawang di kulkas itu justru bikin cepat busuk, lho. Makanan yang ditaruh bersama dengan bawang pun bisa ikut berbau bawang, karena bau bawang bisa cepat menyebar ke seluruh area kulkas.

3. Kentang
Kentang nggak boleh disimpan di lemari es karena pati yang terkandung di dalam kentang bisa terurai menjadi gula, kehilangan rasa, dan teksturnya pun bisa berubah. Cara terbaik menyimpan kentang adalah dalam ruangan bersuhu kamar, gelap dan dibungkus dengan kertas. Tapi jangan pernah menyimpannya bersama dengan bawang, karena dua-duanya akan cepat membusuk.

4. Melon
Melon dingin itu memang segar banget, tapi menyimpannya di dalam lemari es bisa bikin sifat antioksidan alami melon bisa hilang, lho. Tapi ini berlaku untuk melon yang disimpan dalam keadaan utuh, sebelum dipotong. Kalau sudah di potong sih, harus segera dimasukkan ke lemasi es, dong.

5. Madu
Madu itu akan tetap awet meski kamu nggak menyimpannya di lemari es. Kalau dimasukkan ke dalam lemari es, bisa-bisa kandungan gula yang terkandung dalam madu akan mengkristal dan mengeras. kamu jadi sulit deh mengeluarkannya dari dalam botol.

6. Alpukat
Alpukat itu unik. Mereka akan matang justru setelah dipetik dari pohon. kalau kamu menyimpan di dalam lemari es, itu artinya kamu akan memperlambat proses pematangannya. Bukannya matang, justru alpukat akan membusuk!

7. Tomat
Yang perlu diingat adalah, tomat itu bukan buah, tapi sayur. Tempat paling baik untuk menyimpan tomat adalah pada suhu yang panas. Jika dimasukkan dalam lemari es, justru bikin tomat menjadi bertepung dan tidak bisa dimakan dalam keadaan mentah.

8. Minyak
Semua jenis minyak harus berada di luar lemari es. karena jika disimpan di dalam lemari es, minyak akan menggumpal dan butuh waktu yang lama untuk mencair kembali seperti semula.

9. Roti
Roti yang disimpan di dalam lemari es justru nggak baik lho, karena dapat membuat tekstur dari roti itu berubah, rasa dan aromanya pun akan menghilang.

10. Sayuran
Daun mint, rosemary, oregano, daun ginsng, dan segala macam jenis sayuran lainnya nggak boleh disimpan dalam lemari es. Ini karena sayur dapat lebih cepat busuk daripada disimpan dalam ruangan bersuhu kamar.

 

Anda atau anak Anda pastinya pernah mengalami demam. Sebelum dibawa ke dokter atau minum obat-obat kimia, cobalah resep dari para leluhur kita hanya dengan menggunakan bawang merah. Kali ini kami tuliskan artikel tentang hebatnya bawang merah sebagai penyembuh demam. Berikut resepnya :

Bahan :
1. 2 atau 3 buah bawang merah
2. Minyak Telon

Cara mengobati :
1. Kupas dan cuci bersih bawang merah
2. Parut bawang merah tersebut
3. Letakkan pada mangkok kecil
4. Campurkan 1 sendok makan minyak telon
5. Aduk sekitar 1 menit
6. Oleskan pada tubuh Anda atau anak Anda
7. Apabila minyak pada tubuh sudah mengering, oleskan kembali campuran tadi sesering mungkin
8. Minum air putih yang banyak

irisan bawang merah nabati

Warisan leluhur kita ini sangatlah ampuh untuk mengusir demam. Biasanya dalam 1 malam demam sudah mereda. Dan apabila pada tubuh terjadi iritasi, oleskan minyak tawon.

Artikel tentang kehebatan bawang, silakan baca pada artikel sebelumnya yaitu tentang Terapi Menggunakan Bawang.

Selamat mencoba.

Pada pengobatan dari negeri Tiongkok, telapak kaki banyak memiliki jalur akses langsung ke beberapa organ pada tubuh kita melalui meridian. Meridian ini adalah jalur masing-masing organ pada tubuh. Bagi mereka yang memahami pengobatan Cina mungkin tahu bahwa sistem meridian sangat erat korelasinya dengan sistem saraf.

Pada gambar di bawah ini anda dapat melihat organ dan sistem dalam tubuh dan titik koneksi meridian di kaki.

Telapak kaki kita memiliki banyak ujung saraf yang berbeda, ada sekitar 7.000 ujung syaraf yang secara langsung menghubungkan ke berbagai organ pada tubuh. Ujung-ujung syaraf tersebut adalah sirkuit listrik yang sangat kuat dalam tubuh dan sering aktif jika sering menerima sentuhan. Tak heran jika para ahli pengobatan China merekomendasikan berjalan dengan bertelanjang kaki. Maksudnya agar ujung-ujung syaraf di telapak kaki dapat langsung menerima banyak rangsangan dari apa yang diinjak serta agar bersentuhan langsung dengan tanah yang mengandung ion negatif bumi.

Salah satu cara paling mudah untuk membuka jalur-jalur listrik (meridian) dan untuk membantu memurnikan organ internal pada tubuh adalah dengan cara memotong bawang merah, bawang putih atau bawang bombay, dan menempelkannya pada telapak kaki. Tempelkan irisan bawang tersebut di telapak selama anda tidur. Untuk lebih mudah dan agar irisan bawang tidak terlepas ketika anda tertidur, tempelkan irisan bawang pada telapak kaki dan pakailah kaus kaki.

Berikut ini beberapa manfaat lain dari bawang selain yang pernah kami ulas sebelumnya tentang Manfaat Bawang Merah, yaitu dengan menempelkan potongan bawang pada telapak kaki disaat tidur:

  • Membersihkan darah: Saat anda tidur, asam fosfat dari bawang diserap melalui trans-dermal pada telapak kaki dan masuk ke pembuluh. Asam fosfat mampu memurnikan dan menyerap racun dalam darah.

  • Membunuh bakteri, kuman dan patogen: Bawang, baik itu bawang putih maupun bawang merah memiliki manfaat anti-bakteri dan anti-virus yang kuat! Ketika anda tidur, kandungan bawang akan menghisap bakteri berbahaya dan racun akan keluar dari tubuh melalui telapak kaki.

  • Memurnikan udara: Udara di kamar atau ruangan tempat anda tidur akan menjadi bersih.

Di Inggris, kebiasaan menyimpan potongan-potongan bawang dan menaruhnya di pojok-pojok ruangan sering dilakukan. Hal ini bertujuan untuk membersihkan udara dari virus yang bisa menyebabkan berbagai penyakit termasuk flu.

Cara alami ini, sederhana, sangat mudah dan layak Anda coba. Terapi menggunakan bawang yang begitu mudah didapat, anda akan mendapatkan berbagai manfaat kesehatan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Sumber : erteerwe

Seringnya makanan yang mengandung ayam selalu terasa nikmat untuk dinikmati. Sop ayam salah satunya. Olahan sop ayam bisa disantap oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bahkan lansia sekalipun. Selain itu, sayur sop ini baik disajikan kapanpun, meski saat musim dingin maupun musin panas rasa tetap nikmat.

Menu sayur sop ini kaya akan kandungan gizi dan protein yang diperoleh dari sayuran dan bahan campuran lain seperti daging ayam dan daging sapi. Hal inilah yang membuat sayur sop baik dihidangkan pada anak-anak untuk memenuhi kebutuhan gizi serta nutrisinya. Dan bagi anda yang hendak membuat sayur sop dirumah, simak resep dan cara membuat sop ayam yang akan kami jelaskan kali ini.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sop Ayam

  • 1 ekor ayam (potong sepuluh atau sesuai selera)
  • 500 gram kol
  • 100 gram macaroni
  • 2 batang daun bawang
  • 200 gram buncis
  • 2 buah wortel
  • 1 buah tomat
  • 500 gram kentang
  • 1 liter air matang
  • 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Bumbu Untuk Membuat Sop Ayam

  • 1 sendok teh merica
  • 2 butir kemiri
  • 5 siung bawang putih
  • Garam secukupnya
  • Bumbu kaldu secukupnya
  • 1 cm jahe

Cara Memasak Membuat Sop Ayam Gurih Nan Lezat

  1. Langkah pertama, jika ayam sudah dipotong menjadi 10 bagian atau dipotong kecil-kecil sesuai selera, cuci terlebih dahulu hingga bersih kemudian tiriskan.
  2. Sementara itu, potong-potong sayuran sesuai selera, kemudian cuci sayuran hingga bersih
  3. Selanjutnya potong daun bawang kira-kira setengah centimeter atau sesuai ukuran yang diinginkan. Kemudian lanjutkan dengan memotong tomat menjadi 8 bagian dan memarkan jahe.
  4. Panaskan air dalam panci, kemudian masukan potongan daging ayam, rebus hingga matang. Lalu masukan wortel, kentang, buncis, macaroni, kol dan kentang. Rebus hingga empuk.
  5. Sementara menunggu rebusan ayam dan sayuran dalam panci menjadi lebih empuk, haluskan bumbu-bumbu seperti merica, kemiri, bawang putih merica dan garam hingga halus.
  6. Panaskan minyak dalam wajan kemudian tumis bumbu-bumbu tersebut hingga harum, dan angkat.
  7. Masukan tumisan bumbu ke dalam kuah sayur. Aduk rata kemudian masukan bumbu kaldu secukupnya. Masukan tomat dan daun bawang kemudian masak hingga ke seluruhan komponen matang dan empuk.
  8. Angkat dan taburi bawang goreng nabati.
  9. Sop ayam siap dihidangkan.

Sehat itu Mahal? Benar, karena kesehatan merupakan aset kekayaan yang tak ternilai harganya. Ketika nikmat kesehatan dicabut oleh Allah SWT, maka manusia rela mencari pengobatan dengan biaya mahal bahkan ke tempat jauh sekalipun.

Sayangnya, hanya sedikit orang yang peduli dan menjaga nikmat diberikan Allah tersebut sebelum dicabut-Nya kembali.

Lalu, apa kunci sehingga Rasulullah hanya jatuh sakit dua kali sepanjang hayatnya, pertama, ketika diracun oleh seorang perempuan Yahudi ketika ia menghidangkan makanan kepada Nabi Muhammad SAW. Kedua, jelang mangkatnya.

Kuncinya, Nabi Muhammad SAW mengamalkan menghirup udara segar di waktu subuh. Beliau bangun sebelum subuh dan melaksanakan qiyamul lail. Para pakar kesehatan menyatakan, udara sepertiga malam terakhir sangat kaya dengan oksigen dan belum terkotori oleh zat-zat lain.

Sehingga sangat bermanfaat untuk optimalisasi metabolisme tubuh. Hal itu sangat besar pengaruhnya terhadap vitalitas seseorang dalam aktivitasnya selama seharian penuh.

Rasulullah SAW bersabda, “Nikmat pertama kali ditanyakan kepada seorang hamba pada hari kiamat kelak adalah ketika dikatakan kepadanya, “Bukankah Aku telah menyehatkan badanmu serta memberimu minum dengan air yang menyegarkan?” (HR. Tirmidzi: 3358. dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani).

Menurut Indra Kusumah SKL, S.Psi dalam bukunya “Panduan Diet ala Rasulullah”, kesehatan sering dilupakan, padahal ia seakan-akan bisa diumpamakan sebagai mahkota indah di atas kepala orang-orang sehat yang tidak bisa dilihat kecuali oleh orang-orang yang sakit.

Sepintas masalah makan ini tampak sederhana, namun ternyata dengan pola makan yang dicontohkan Rasulullah mampu menjawab semua itu. Beliau terbukti memiliki tubuh yang sehat, kuat dan bugar.

Ketika Kaisar Romawi mengirimkan bantuan dokter ke Madinah, ternyata selama setahun dokter tersebut kesulitan menemukan orang yang sakit. Dokter tersebut bertanya kepada Rasulullah tentang rahasia kaum muslimin sangat jarang mengalami sakit.

Pakar kesehatan selama ini mengenal dua bentuk pengobatan yaitu pengobatan sebelum terjangkit penyakit atau preventif (ath thib Al wiqo’i) dan pengobatan setelah terjangkit penyakit (at thib al’ilaji).

Dengan mencontoh pola makan Rasulullah tersebut, kita sebenarnya sedang menjalani terapi pencegahan penyakit dengan makanan (attadawi bil ghidza).

Beberapa gambaran pola hidup sehat Rasulullah berdasarkan berbagai riwayat bisa dipercaya, sebagai berikut:

1. Di pagi hari, Rasulullah menggunakan siwak untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Organ tubuh tersebut sangat berperan dalam konsumsi makanan. Apabila mulut dan gigi sakit, maka biasanya proses konsumsi makanan menjadi terganggu.

2. Di pagi hari juga, Nabi Muhammad SAW membuka menu sarapannya dengan segelas air dingin dicampur sesendok madu asli. Khasiatnya luar biasa. Dalam Alquran, madu merupakan syifaa (obat) yang diungkapkan dengan isim nakiroh menunjukkan arti umum dan menyeluruh. Ditinjau dari ilmu kesehatan, madu berfungsi untuk membersihkan lambung, mengaktifkan usus-usus dan menyembuhkan sembelit, wasir dan peradangan.

3. Masuk waktu dhuha (pagi menjelang siang), Rasulullah senantiasa mengonsumsi tujuh butir kurma ajwa’ (matang). Ia bersabda, “Barang siapa makan tujuh butir kurma, maka akan terlindungi dari racun”.

Hal itu terbuki ketika seorang wanita Yahudi menaruh racun dalam makanan Rasulullah pada sebuah percobaan pembunuhan di perang khaibar. Racun yang tertelan olehnya kemudian dinetralisir oleh zat-zat terkandung dalam kurma.

Seorang sahabat, Bisyir ibu al Barra’ yang ikut makan tersebut akhirnya meninggal, tetapi Rasulullah selamat dari racun tersebut.

4. Menjelang sore hari, menu Rasulullah biasanya adalah cuka dan minyak zaitun. Selain itu, Nabi juga mengonsumi makanan pokok seperti roti. Manfaatnya banyak sekali, di antaranya mencegah lemah tulang, kepikunan di hari tua, melancarkan sembelit, menghancurkan kolesterol dan melancarkan pencernaan.
Roti yang dicampur cuka dan minyak zaitun juga berfungsi mencegah kanker dan menjaga suhu tubuh di musim dingin.

5. Di malam hari, menu utama makan malam Rasulullah adalah sayur-sayuran. Beberapa riwayat mengatakan, Rasulullah selalu mengonsumsi sana al makki dan sanut. Menurut Prof Dr Musthofa, di Mesir keduanya mirip dengan sabbath dan ba’dunis.

Mungkin istilahnya cukup asing bagi orang di luar Arab, tapi dia menjelaskan, intinya adalah sayur-sayuran. Secara umum, sayuran memiliki kandungan zat dan fungsi sama yaitu menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi dari serangan penyakit.

6. Rasulullah tidak langsung tidur setelah makan malam. Beliau beraktivitas terlebih dahulu supaya makanan dikonsumsi masuk lambung dengan cepat dan baik sehingga mudah dicerna. Caranya juga bisa dengan shalat.

7. Disamping menu wajib di atas, ada beberapa makanan disukai Rasulullah tetapi tidak rutin mengonsumsinya. Di antaranya, tsarid yaitu campuran antara roti dan daging dengan kuah air masak.

Beliau juga senang makan buah yaqthin atau labu air, yang terbukti bisa mencegah penyakit gula. Kemudian, beliau juga senang makan buah anggur dan hilbah (susu). Qitsa adalah sejenis buah-buahan mirip mentimun tetapi ukurannya lebih besar (Hirbis)

8. Nabi Muhammad SAW sering menyempatkan diri untuk berolahraga. Terkadang beliau berolahraga sambil bermain dengan anak-anak dan cucu-cucunya. Pernah pula ia lomba lari dengan istri tercintanya, Aisyah RA.

9. Rasulullah tidak menganjurkan umatnya untuk begadang. Alasannya, ia tidak menyukai berbincang-bincang dan makan sesudah waktu isya. Biasanya beliau tidur lebih awal supaya bisa bangun lebih pagi. Istirahat cukup dibutuhkan oleh tubuh karena tidur termasuk hak tubuh.

10. Pola makan Rasulullah ternyata sangat cocok dengan irama biologi berupa siklus pencernaan tubuh manusia oleh pakar kesehatan disebut circadian rhytme (irama biologis).

Fakta-fakta di atas menunjukkan pola makan Rasulullah ternyata sangat cocok dengan irama biologi berupa siklus pencernaan tubuh manusia yang oleh pakar kesehatan disebut circadian rhytme (irama biologis). Inilah yang disebut dengan siklus alami tubuh yang menjadi dasar penerapan Food Combining (FC).

Selain itu, ada beberapa makanan yang dianjurkan untuk tidak dikombinasikan untuk dimakan secara bersama-sama. Makanan-makanan tersebut antara lain: jangan minum susu bersama makan daging, jangan makan ayam bersama minum susu, jangan makan ikan bersama telur, jangan makan ikan bersama daun salad, Jangan minum susu bersama cuka, jangan makan buah bersama minum susu.

-Tribun-

Nganjuk, sebagai salah satu sentra bawang merah terbaik di Indonesia, memberikan pilihan ragam makanan yang berasal dari bawang merah tersebut.

Bawang Goreng Nabati, yang diolah menggunakan minyak goreng nabati non kolesterol langsung dari dapur kami. Untuk menjaga kualitas rasa, kami menggunakan bahan bakar alami, yaitu kayu bakar dan arang.

Bawang Goreng Nabati dapat memberikan manfaat antara lain :

1. Menyembuhkan sembelit
2. Membantu penyembuhan wasir
3. Mengontrol diabetes
4. Melindungi jantung
5. Mengontrol kadar kolesterol
6. Mencegah kanker
7. Mengobati gangguan urin
8. Mengobati asma

Untuk pemesanan hubungi kami di:

Telp : 0358-326484
SMS/WA : 0815 8565 9855
Email : BawangGorengNabati@gmail.com

Bawang merah umumnya digunakan sebagai bumbu masakan. Bawang merah kerap kali menjadi bumbu wajib pada masakan, karena bawang merah menjadi semacam penguat rasa bagi masakan. Selain itu, bawang merah adalah makanan padat nutrisi yang berarti yang rendah kalori dan tinggi nutrisi bermanfaat seperti vitamin, mineral dan antioksidan. Manfaat bawang merah ini sangat beragam.

Apa sajakah manfaat yang dimaksud?

1. Pernahkan Anda bertanya mengapa nenek moyang kita mewariskan kebiasaan menyantap sate dengan bawang merah mentah? Ini bukan hanya persoalan selera tetapi juga untuk melindungi tubuh dari ancaman kanker. Tahukah Anda bahwa karbon yang ada pada sate merupakan pemicu kanker? Nah, bawang merahlah yang menetralkan ancaman karbon pada sate. Kandungan senyawa sulfide pada bawang merah memang dikenal baik dalam menangkal kanker mulai dari payudara, usus, paru-paru, prostat dan lain-lain.

2. Manfaat bawang merah lainnya adalah untuk melindungi kesehatan jantung. Bawang merah mentah memang dikenal ampuh mengontrol tekanan darah dan juga membuka pembuluh darah yang sebelumnya tersumbat.

3. Dengan mengunyah bawang merah mentah, secara tidak langsung Anda tengah membunuh kuman sumber penyakit yang bersarang di dalam mulut Anda. Karena itu, setiap hari luangkanlah waktu mengunyah bawang merah minimal 2 menit sekali. Hal ini akan membantu memelihara kesehatan mulut dan gigi Anda.

4. Apabila Anda atau kerabat Anda memiliki keluhan jerawat, cobalah menjus bawang merah dan tambahkan madu serta minyak zaitun ke dalamnya. Konsumsi sehari sekali dan lihatlah, jerawat Anda akan hilang dalam tempo waktu yang singkat.

5. Jika Anda mengalami nyeri pada perut, konsumsilah jus bawang merah agar nyeri tersebut segera reda. Bawang merah mengandung senyawa yang bersifat anti-radang. Senyawa ini akan membantu meringankan sakit pada perut Anda.

6. Manfaat bawang merah lainnya adalah untuk meyeimbangkan urin. Caranya, minumlah air rebusan bawang merah sebanyak 7 gram. Ramuan ini juga bisa membantu meredakan nyeri atau rasa panas yang muncul saat buang air kecil.

7. Bawang merah dikenal baik untuk mereka yang terkena penyakit jantung sebab kandungannya mampu membantu penipisan darah.

8. Manfaat bawang merah selanjutnya adalah untuk mengatasi konstipasi atau sembelit. Caranya, cukup kunyah beberapa bawang merah mentah. Lakukan hal ini hingga keluhan Anda perlahan hilang.

9. Bawang merah juga bisa mengobati keluhan seperti masuk angin dan juga persendian yang terganggu. Caranya cukup mudah, campurkan bawang merah yang telah digerus bersama dengan minyak kelapa hangat. Gunakanlah layaknya minyak yang biasa Anda pakai mengurut. Minyak bawang merah ini juga bisa menghangatkan tubuh Anda.

Banyak sekali bawang goreng yang dijual di pasaran. Namun kita tidak tau apakah sehat atau tidak. Nah apabila ingin membuat sendiri bawang goreng yang renyah dan sehat, berikut ini resep dari Bawang Goreng Nabati, yang bisa dicontoh oleh ibu-ibu rumah tangga.

1. Pilih bawang yang berkulitas

Pilihlah bawang merah yang masih segar, ukurannya sedang kalau ada yang besar dan kulitnya yang tidak basah (kadar airnya sedikit). Agar bawang yang tidak hancur waktu di iris tipis serta memudahkan dalam proses memotongnya. Bawang merah dari Nganjuk memiliki jenis yang seperti itu.

2. Iris Tipis dan Sama Besar

Pakailah slicer (alat potong bawang) agar hasilnya potongannya rata dan hasil gorengannya juga mateng nya merata.

3. Taburkan Garam

Setelah bawang merah di kupas, dicuci bersih dan di iris tipis, tambahkan garam sesuai selera dan di aduk aduk rata, diamkan sebentar. Setelah itu di taburi tepung maizena sedikit saja, di sesuaikan dengan banyaknya bawang goreng. Misalnya 1 kg bawang goreng, maizenanya 1 sdm. Lalu di aduk rata dan diamkan sebentar. Tepung maizena dan garam yang membuat bawang goreng menjadi renyah.

4. Pilih minyak tak jenuh

Minyak nabati atau minyak tak jenuh dapat melawan penyakit kanker. Sama halnya manfaat bawang merah. Pilihlah minyak nabati, meskipun harganya sedikit lebih mahal, namun kesehatan keluarga kita tetap menjadi yang utama.

5. Masak dengan api kecil

Waktu proses memasaknya, gunakan minyak yang banyak dan dengan api yang kecil agar tidak cepat gosong, aduk aduk sampai semuanya matangnya merata.

6. Simpan dalam wadah kedap udara

Sewaktu bawang goreng sudah berwarna kuning langsung di angkat dan di tiriskan, karena panas minyak goreng akan membuat bawang goreng menjadi kecoklatan meski sudah di angkat dari minyak. Jangan terlambat mengangkat bawang goreng, jangan sampai berwarna kecoklatan. Tiriskan sambil di tekan tekan agar minyaknya habis, lalu sediakan baki yang sudah di alasi Koran dan atasnya di alasi lagi dengan tissue agar sisa minyaknya di serap oleh tissue sambil di tekan-tekan kembali pakai tissue, agar bawang gorengnya semakin kering. Lalu sediakan toples atau wadah yang kedap udara untuk menyimpan bawang goreng. Sebelum di masukan ke dalam toples pastikan bawang gorengnya dalam keadaan dingin dan minyaknya sudah habis, agar menghasilkan bawang goreng yang kering, renyah, sehat serta tahan lama.

Kami membutuhkan sekitar 4 sampai 5 kg bawang merah untuk menghasilkan 1 kg bawang goreng.

Sekian tips dari kami, apabila masih bingung dan ada pertanyaan silakan hubungi kami di sini

Minyak nabati adalah minyak yang disari/diekstrak dari berbagai bagian tumbuhan. Minyak ini digunakan sebagai makanan, menggoreng, pelumas, bahan bakar, bahan pewangi (parfum), pengobatan, dan berbagai penggunaan industri lainnya. Minyak nabati berasal dari tumbuhan seperti kelapa, kedelai, kacang dan sawit.

Beberapa jenis minyak nabati yang biasa digunakan ialah minyak kelapa sawit Afrika, jagung, zaitun, minyak lobak, kedelai, dan bunga matahari. Margarin adalah mentegabuatan yang terbuat dari minyak nabati.

Bukan hanya minyak zaitun yang berinovasi, minyak yang terbuat dari biji-bijian pun kini mudah ditemui di pasaran. Sama seperti minyak zaitun, minyak dari biji-bijian ini ternyata juga teman yang baik bagi kesehatan tubuh. Pada minyak biji-bijian terkandung banyak asam lemak tidak jenuh, seperti omega 3 dan omega 6. Minyak dengan asam lemak tidak jenuh ini mudah dicerna oleh tubuh dan tidak mudah menggumpal dalam darah.

Minyak kedelai Terbuat dari biji kacang kedelai. Minyak kedelai ini kaya akan kandungan asam lemak tidak jenuh ganda (asam linoleat (omega 3) dan asam linolenat (omega 6)) yang lebih tinggi dibandingkan minyak nabati lainnya. Makanya, minyak ini dapat mencegah kolesterol dan penyakit jantung koroner.

Minyak Kelapa Kandungan minyak kelapa dapat membantu dalam mencegah penuaan dini, membantu degeneratif karena sifat antioksidanmengobati pankreatitis, mencegah penyakit ginjal, mencegah kandung empedu, melarutkan batu ginjal, mengendalikan gula darah, mencegah dan mengobati diabetes, osteoporosis.
Kandungan minyak kelapa sangat efektif melawan berbagai infeksi karena minyak kelapa memiliki sifat anti jamur, anti virus, dan anti bakterinya. Kandungan minyak kelapa dapat membunuh virus yang menyebabkan influenza, campak, hepatitis, herpes, Sars, bisul, infeksi tenggorokan, infeksi saluran kemih, pneumonia dan gonore, dan membantu meningkatkan sistem pencernaan

Dalam pengobatan tradisional, minyak nabati digunakan untuk mengobati kembung atau sebagai bahan pelengkap ramuan obat.

| Sumber : Google